Monitoring jaringan komputer

OsMonitor Software Monitoring Karyawan FAQ

Q : Sistem Operasi Windows apa saja yang didukung oleh OsMonitor?
Server OsMonitor dan Client OsMonitor dapat digunakan di Windows 2000, Windows XP, Windows Server 2003/2008/2012, Windows Server 2012 R2, Vista, Windows 7, Windows 8/8.1, Windows 10. Termasuk 32 bit dan 64 bit.

Q : Karyawan saya berada di kota atau Negara lain, Bagaimana saya bisa memonitor/memantau mereka?
OsMonitorrouter
Port TCP Server OsMonitor adalah 7211,7212 dan 7213, mohon set router Anda untuk mentransmit dari port 7212 dan port 7212 ke 192.168.0.2 (sebagai contoh). Untuk setting router Anda, mohon gunakan referensi dari buku petunjuk manual dari router Anda. Beberapa router menyebutnya sebagai “Virtual Server”.
VirtualServer

Q : Apakah penggunaan OsMonitor akan mempengaruhi aktivitas dan trafic LAN kami ?
Tidak, karena aplikasi OsMonitor berukuran sangat kecil dan berjalan secara efisien. OsMonitor berjalan di background dan OsMonitor telah dioptimisasikan untuk meminimalisir penggunaan sumber daya.

Q : Setelah menginstall OsMonitor Client (untuk karyawan), saya melihat ada tray icon, bisakah icon tray ini di sembunyikan? Apakah aplikasi OsMonitor Client berjalan secara dalam background atau berjalan secara visual?
Icon ini akan selalu muncul kecuali kalau client telah pernah sukses terhubung ke Server OsMonitor. Setelah itu maka icon itu tidak akan muncul bahkan jika client tidak terhubung ke server. Aplikasi OsMonitor Client berjalan dengan mode stealth secara default, yang berarti karyawan Anda tidak tahu jika mereka sedang dimonitor/dipantau sehingga mereka tidak akan bisa menonaktifkan OsMonitor. Jika terdapat hukum di negara anda yang mengatur tentang transparasi pengawasan, maka OsMonitor dapat dijalankan dengan 2 mode, yaitu silent mode dan mode visual. Anda bisa mengatur untuk selalu menampilkan tray icon di OsMonitor Server.

Q : Bagaimana untuk menghapus(uninstall) aplikasi OsMonitor Client?
Anda tidak bisa menemukan OsMonitor pada Control Panel di komputer client, jadi Anda tidak dapat menghapus(uninstall) OsMonitor. Untuk menghapus(unistall) mohon ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Jalankan OsMonitor Server, pilih client yang ingin dihapus(uninstall), lalu klik kanan
  2. Akan muncul opsi-opsi, klik “Close OsMonitor client, Dont Load on Windows Startup next time”
  3. Client telah tidak terhubung ke Server OsMonitor.
  4. Tekan “shift+alt+f” atau (hotkey ini bisa diatur ulang), masukan Password (jika Anda telah mengaturnya, jika tidak maka kosongan saja bagian passwordnya), klik OK
  5. Klik “Uninstall”, maka Aplikasi OsMonitor pada client tersebut telah berhasil dihapus(uninstall)

Q : Apakah OsMonitor menyediakan fitur monitoring email berbasis web, seperti opsi yang terdapat pada trial sistem pada Outlook?

OsMonitor tidak menyediakan fitur monitoring email berbasis web, tapi Anda bisa menutup akses email berbasis web, berikut langkah-langkahnya :

  1. Klik “Client system settings”
  2. Klik “Browser”
  3. Pilih “Block URL contains string as follow.”
  4. Masukan kata “mail” in the list and click “Add”
  5. Click “Save current group settings”
    OsMonitor versi trial berfungsi seperti full version. Anda bisa memonitor semua email via Outlook Express or Outlook.

Q : Apakah OsMonitor dapat dideteksi? Bisakah karyawan mematikan fungsi OsMonitor Client?
OsMonitor bisa diatur untuk berjalan dalam mode tak terlihat (stealth mode), dan dalam stealth mode OsMonitor tidak dapat terdeteksi, dan tidak akan muncul meskipun user Anda menekan hotkey “Shift+Alt+F”. Cara satu satunya untuk membuat Osmonitor muncul kembali adalah dengan menekan rangkaian key kombinasi yang telah Anda atur/set. Setelah rangkaian kombinasi key tersebut telah tertekan, maka OsMonitor akan meminta password Anda untuk verifikasi. OsMonitor juga dapat dijalankan dalam “visible mode” sehingga user Anda akan tahu jika dia sedang diawasi.

Q : Apakah OsMonitor akan membuat komputer saya berjalan lambat?
TIDAK. Aplikasi OsMonitor tergolong aplikasi yang sangat kecil dan efisien. Aplikasi ini sangat ringan dan telah dioptimalkan untuk meminimalisasi sumber daya. Aplikasi ini dapat berjalan secara stabil pada lebih dari 200.000 komputer. Anda tidak akan menemukan penurunan performa dari koputer Anda.

Q : Bagaimana mengatur supaya Server OsMonitor berjalan sebagai service ?
mohon kunjungi https://www.os-monitor.com/osm288.htm

Q : Aplikasi OsMonitor Server dan Client telah terinstall (terpasang), tapi kenapa saya tidak dapat melihat komputer karyawan saya?
Pastikan Anda telah memasukan IP yang benar atau Nama dari Komputer yang terpasang OsMonitor Server. OsMonitor server menggunakan port TCP 7211, 7212, dan 7213, mohon izinkan akses jika firewall Anda memperingatkan tentang Aplikasi OsMonitor. Jika hal tersebut tidak menyelesaikan masalah, maka disarankan untuk uninstall firewall Anda pada OsMonitor Server dan restart OsMonitor Server dan Client.

Q : Dapatkan OsMonitor digunakan diluar kantor melalui akses internet?
Anda bisa menggunakan Software Windows Remote Desktop untuk melakukan remote pada Server Anda.
Jika Anda memiliki pertanyaan lainnya dalam menggunakan software kami, silakan email kami di [email protected]

04-1024x384